Hari Susu Nusantara (HSN) 2016

Tepat pada tanggal 1 Juni 2016 lalu, Indonesia kembali memperingati Hari Susu Nusantara. Namun, perayaan ini tidak hanya di Indonesia, tetapi tanggal 1 Juni juga diperingati sebagai Hari Susu Dunia (World Milk Day). Tentu KSPTP pun ikut merayakan Hari Susu Nusantara, dengan bekerja sama dengan BEM Fapet Unpad dan Cattle Buffalo Club (CBC) Fapet Unpad.

Rangkaian acara oleh masing-masing lembaga berbeda dari segi konsep dan waktunya. KSPTP sendiri terdapat dua rangkaian diantaranya pra event dan event, yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juni (Rabu) dan 4 Juni (Sabtu) di Kampus Universitas Padjadjaran, Jatinangor Sumedang.

KSPTP sendiri mengangkat tema "Fresh Milk Everyday, Think Fresh Everyday" maknanya yaitu dengan meminum susu rutin setiap hari dapat membuat pikiran segar/berpikir cerdas.

Rangkaian pertama ini tepatnya dilaksanakan di Gerbang Lama (Gerlam) Unpad untuk memperingati Hari Susu Nusantara dan mensosialisasikan pentingnya minum susu dengan membagikan susu gratis untuk semua Kema Unpad. Selain itu, adapula beberapa tantangan untuk mendapatkan susu secara gratis dengan bermain games yang ada. Tak hanya itu, kalian pun dapat berfoto ria di photobooth yang telah disediakan.



Kemudian rangkaian selanjutnya, tepatnya pada hari Sabtu (4/6/16), KSPTP kembali melakukan sosialisasi dengan mengundang beberapa SD di sekitar Jatinangor, seperti SD Cikuda, SD Neglasari, dan SD Sinarjati untuk meminum susu. Acara ini berlangsung tepatnya di Fakultas Peternakan dengan diisi kegiatan seperti pengenalan susu dan manfaatnya oleh Teh Firdha Azalia (KSPTP XIII), serta diadakan lomba mewarnai dan menggambar sapi perah. Anak-anak terlihat gembira dalam mengikuti setiap rangkaian acara yang ada.




Tujuan dari acara ini tentu tidak hanya untuk mensosialisasikan pentingnya minum susu, namun dapat sebagai upaya dalam meningkatkan konsumsi susu, dan memperbaiki gizi masyarakat di Indonesia. Seperti yang diketahui bahwa konsumsi susu di Indonesia masih terbilang rendah jika dibandingkan dengan negara lain. Maka dari itu diperlukan suatu upaya berkelanjutan untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya dengan meningkatkan konsumsi susu di masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan membaca. Silahkan isi kritik, saran, ataupun komentar untuk kami agar lebih baik ke depannya.