Kunjungan dari SD Islam Terpadu Mata Hati Nagreg

Masa perkuliahan baru telah dimulai kembali, tepatnya pada tangal 29 Agustus 2016. Namun, selain itu, Kelompok Studi Profesi Ternak Perah (KSPTP) mendapatkan kunjungan dari SD Islam Terpadu Mata Hati Nagreg. Jumlah anak-anak yang datang sekitar 130 orang dari kelas 3 dan 4. Selain itu, dihadiri pula oleh guru-guru pembimbingnya masing-masing.



Anak-anak pun tidak hanya mengungjungi KSPTP saja, tetapi mengunjungi setiap kandang yang ada di Kompleks UKM Kandang Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. Tentu hal ini menjadi suatu kesenangan, karena mereka sangat berniat belajar untuk mengenal ternak di UNPAD. Terlihat jelas sekali antusias dan semangat para siswa. Mereka semua berinteraksi langsung dengan sapi, serta besarnya rasa penasaran yang dimiliki dengan bayak bertanya kepada kakak-kakak KSPTP.


Mereka diberikan ilmu mengenai ternak sapi perah, seperti dari jenis umum sapi perah, ciri-cirinya, makanan ternak, cara mendapatkan susu dari sapi, manfaat meminum susu, serta pengenalan nama-nama sapi yang ada di Kandang KSPTP.




Semoga ilmu yang diberikan kakak-kakak KSPTP dapat bermanfaat ya, terutama untuk ke depannya.
Ayo rajin minum susu!

Kapan-kapan main lagi ya adik-adik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan membaca. Silahkan isi kritik, saran, ataupun komentar untuk kami agar lebih baik ke depannya.